Tips Merawat Mobil

Sekarang ini, curah hujan yang tinggi sekali berlangsung di sejumlah daerah yang berada di Indonesia. Buat beberapa pemilik mobil, situasi ini pasti sangat mencemaskan serta perlu tambahan berhati-hati waktu lakukan perawatan mobil kepunyaannya. Ini di karenakan siraman hujan bisa membuat beberapa kerusakan pada bagian-bagian mobil Anda. Salah satunya yang seringkali berlangsung ialah kerusakan di bagian body mobil. Nah, di bawah ini ialah beberapa panduan yang bisa Anda pakai dalam menjaga mobil saat musim hujan datang.


body lewat https://www.otomart.id
Bila mobil pada keadaan basah karena siraman hujan, karena itu seharusnya Anda janganlah lekas mengelap body mobilnya. Tetapi, bila body mobil Anda terlihat benar-benar kotor, Anda bisa memakai shampoo spesial mobil untuk mencucinya supaya nampak bertambah bersih.
selekasnya lewat https://www.otomart.id


Disamping itu, coating dapat tingkatkan performa mobil Anda hingga terlihat bertambah bersih serta lebih cemerlang seperti mobil baru. Coating dapat diterapkan di bagian bawah mobil dan di bagian mesin serta kompartemennya.
kaca lewat https://www.otomart.id


Kecuali body mobil, sisi yang penting Anda membersihkan waktu musim hujan ialah windshield atau kaca sisi depan mobil Anda. Sisi ini penting selalu untuk dibikin bersih dengan cara teratur supaya kekuatan munculnya jamur bisa dihindari. Disamping itu, membersihkan karet wiper supaya penyapuan air hujan bisa berjalan secara lancar serta maksimal. Untuk bersihkan karet wiper, seharusnya Anda memakai lap kering serta cairan alkohol.
interior lewat https://www.otomart.id
Waktu hujan, tekankan air hujan tidak masuk di sisi dalam kabin. Bila situasi ini dibiarkan terus berlangsung, maka membuat sisi dalam kabin berkarat serta keropos.


Karenanya, saat Anda sedang bersihkan serta membersihkan mobil tetap tekankan sisi bawah alas kaki betul-betul bersih dari kotoran. Jika memang perlu, sediakan alas kaki penambahan seperti koran sisa serta beberapa penambahan alas kaki yang lain dapat menghisap air.
Kecuali alas kaki, seharusnya Anda pun memerhatikan sisi trim pintu, karena sisi pokok adalah tempat yang tersering terserang air hujan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.