Kenapa Fabio Quartararo

Fabio Quartararo mengakhiri balapan di tempat ke-3 MotoGP Emilia Romagna. Tetapi selanjutnya tempatnya di turunkan ke P4 sebab dia terserang penalti waktu 3 detik. Ini penuturannya.
Tetapi selanjutnya, Quartararo tidak turut naik tribune bersama-sama Joan Mir serta Maverick Vinales. Tempat Quartararo di turunkan ke P4, sebab ia tidak jalani hukuman long-lap penalti. Mengakibatkan, diakhir balapan dia memperoleh hukuman penalti 3 detik.


Pecah Telur di MotoGP 2020, Vinales Masih Belum Senang dengan Yamaha YZR-M1Sekadar info, beberapa pembalap di kelas MotoGP, Moto2, serta Moto3 akan terima peringatan di panel monitor instrumen motor mereka saat mencapai batas hijau di track sekitar 3x. Serta saat mereka lakukan hal sama 2x lagi, itu berarti mereka sudah 5 kali melewati batas track. Hukuman long-lap penalti juga akan diberi.


Pembelaan QuartararoQuartararo tidak tidak terima bila dia dipandang meremehkan hukuman long-lap penalti. Dalam pembelaannya, dia akui tidak paham bila dianya terserang hukuman itu. Karena di panel monitor instrumen motornya tidak ada peringatan tentang hukuman itu.


Simak juga: 5 Peristiwa Paling baik di MotoGP Emilia Romagna
“Tetapi sebetulnya (yang terjadi), saya tidak terima pesan (itu). Jadi saya cukup kaget mendadak mempunyai batas track. Memang betul saya diperingatkan tiga batas trek, tapi dua yang paling akhir saya tidak paham. Jadi perlu buat saya untuk terima pesan dari race direction,” katanya bela diri.
Quartararo juga tidak dapat tutupi kekecewaannya sebab tidak berhasil naik tribune serta mendapatkan point yang semakin banyak. Tetapi di lain sisi ia cukup suka, sebab YZR-M1 kepunyaannya berasa bertambah kuat serta dapat berkompetisi merebutkan tribune.


“Jadi ya, sedih serta frustasi mendapatkan penalti ini. Tetapi saya benar-benar suka dengan balapan itu, sebab pada akhirnya kami mempunyai kecepatan yang bagus. Susah buat saya untuk mendahului Pol serta pada akhirnya Mir mendahului saya. Tetapi itu perform yang cukup baik untuk akhiri balapan secara baik,” tutur Quartararo.

Leave a Reply

Your email address will not be published.