4 Tips Merawat Bodi Mobil

Mobil tidak digunakan lama sebab harus melakukan aktivitas dari rumah semasa PSBB? Janganlah lupa kerjakan perawatan dibagian exterior ya detikers. Menjaga body luar mobil perlu tetap dilaksanakan walau jarang-jarang dipakai.

Pemerintah Propinsi DKI Jakarta kembali lagi memutuskan Limitasi Sosial Bertaraf Besar (PSBB) untuk mendesak efek penyebaran virus Corona (COVID-19). Limitasi itu tentu saja membuat kesibukan Anda menyusut serta semakin banyak kerja di dalam rumah atau work from home (WFH).

Peristiwa PSBB memberi Anda waktu senggang untuk lakukan perawatan body mobil supaya masih bersih, anti kusam dan terlepas dari karat. Apa sajakah?

Mobil jarang-jarang dipakai, bukan bermakna bebas dari kotoran. Mobil yang terparkir di garasi tanpa ada penutup, dapat terserang debu-debu yang bersebaran. Karenanya, detikers harus membersihkan mobil untuk membersihkannya dari kotoran. Siram dahulu permukaan body mobil supaya debu luruh, membersihkan kotoran memakai sampo spesial, sesudah tekankan kering prima agar tidak muncul jamur body serta karat.

2. Gunakan Cover Mobil

Waktu PSBB, mobil semakin banyak parkir di dalam rumah. Bila tempat parkir tidak mempunyai pelindung, Anda dapat manfaatkan cover mobil. Langkah ini pas buat pemilik mobil yang tinggal di apartemen serta tidak kebagian parkir di lantai dasar. Selubung ini bisa digunakan untuk meredam hempasan langsung cahaya matahari serta kekuatan oksidasi pada malam hari. Termasuk juga menahan binatang liar masuk ke mobil.

Poles body mobil bisa mengusung kotoran yang melekat di body mobil serta membuat permukaannya bercahaya lagi.

4. Cek Karat

Karat adalah bahaya laten yang paling mengganggu sebab demikian karat menggempur, akan membuat susunan sasis serta body mobil jadi ringkih. Jika sudah terburu menyebar akan memerlukan pembaruan yang tidak mudah. Walau telah ada susunan anti karat, seharusnya dilaksanakan pelapisan lagi anti karat tiap satu tahun sekali untuk memperhitungkan munculnya karat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.